Green is beautiful

welcome

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industrys standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Raul, Raja di Bernabeu


Jika selama ini Raul Gonzalez identik dengan sebutan Pangeran Bernabeu. Kini Raul pun selayaknya mendapat gelar Raja Bernabeu berkat rekor yang baru saja ia capai. Apa itu?

Selain dua gol yang disumbangkan Raul saat Real Madrid membungkam Real Valladolid 4-2, Minggu(18/10/2009) dinihari WIB, ia pun sukses mencatatkan penampilannya ke 711 bersama Los Blancos di seluruh kompetisi dan berhak menempati tempat teratas yang sebelumnya digenggam Manuel Sanchis, mantan kapten tim sekaligus bek yang pensiun tahun 2001.

Sejak memainkan debutnya bersama Madrid di musim 1994/1995, Raul memang dikenal sebagai manusia rekor di klub raksasa Spanyol itu. Sebelum rekor penampilan terbanyak ini direbutnya, Raul pun sudah punya rekor pencetak gol terbanyak di Madrid dengan 319 gol di seluruh kompetisi dan ia pun masih memegang rekor pemain yang masih aktif di La Liga dengan gol terbanyak yaitu 228 gol.

Selain rekor di tanah Spanyol, Raul pun masih memegang rekor lain di Eropa yaitu memimpin daftar top skorer kejuaraan antarklub di benua itu dengan 66 gol. Catatan hebat bapak empat anak ini yang lain adalah top skorer timnas Spanyol dengan 44 gol dari 102 caps, tak pernah mendapat kartu merah dan hanya 22 kali diganjar kartu kuning.

Namun, menyoal penampilan di La Liga, di mana Raul memegang rekor pemain Madrid dengan penampilan tebanyak yakni 529 caps, si pemain 32 tahun itu masih kalah dari mantan kiper timnas Spanyol, Andoni Zubizarreta dengan 622 caps.

Meski begitu, dengan status kapten serta 'pemain yang tak tersentuh' di Los Merengues, Raul pun tampaknya segera akan memecahkan rekor itu dalam beberapa tahun ke depan.

"Aku senang, tapi terpenting aku sangat bangga kami meraih tiga poin penting. Aku tidak mengira akan mendapatkannya. Ini sudah 15 tahun berlalu sejak debutku dan sangat sulit untuk menjadi figur seperti ini," ujar Raul kepada Marca terkait rekor yang baru saja dicapainya itu.

Sebelum pertandingan pun, Raul melakukan seremoni penyerahan trofi langsung oleh presiden Florentino Perez yang didampingi oleh Direktur Olahraga Jorge Valdano.

0 komentar:

Posting Komentar